Kamis, 24 Desember 2009

BELAJAR DARI PENGUSAHA BECAK (2)

Bill Gates, setelah menciptakan MS-DOS, ia membuat sistem operasi memberi nama produknya Windows seperti halnya rumah menggunakan jendela (window) yang menyebabkan Bill Gates bermimpi “Sebuah komputer di atas setiap meja kerja di setiap rumah, menjalankan perangkat Microsoft”. Bill Gates semata yang berperan dalam menempatkan PC di kantor-kantor dan di rumah-rumah di seluruh dunia, tetapi Bill Gates mampu memberi nama untuk melihat apa yang mungkin dan keinginan untuk mengubah nama yang hanyalah merupakan mimpi dan imajinasi tersebut menjadi kenyataan.

Jeff Bezos merupakan pendiri Amazon.com, yang pada awalnya hanya merupakan toko buku.. Mengapa ia menamakan perusahaannya dengan Amazon ?. Karena “sungai Amazon merupakan sungai terbesar di dunia” kata Jeff Bezos. Bagaimana dengan sungai Nil ?. Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia, jika dibandingkan dengan Sungai Amazon volume airnya hanya merupakan anak sungai Amazon. Sungai Amazon memuat 20 % air bersih dunia, maka Jeff Bezos bermimpi tentang perusahaannya kelak menjadi perusahaan yang menguasai 20 % pasar dunia. Amazon.com yang membuka situs E-Commernya pada bulan Juli 1995, bermula dari toko buku kemudian meluas ke compact disk (CD) kemudian ke lelang dan sekarang ribuan produk yang berbeda dan pedagang yang berbeda. Pada tahun 1996 dapat menjual 15,7 juta dolar dan melonjak menjadi 600 juta dolar pada tahun 1998. Amazon.com dilaporkan pada tanggal 1 November sampai 23 Desember 2002, konsumen yang melakukan order di seluruh dunia 56 juta item dan penjualannya melonjak menjadi 2,49 milyar dólar. pada 2008, sehingga menjadi toko online terbaik tahun 2008 versi majalah Yahoo.

Demikian pula Larry Page dan Sergei Brain memberi nama perusahaan dengan nama Google, yang dalam matematika Googol berarti angka 1 dibelakangnya nol jumlahnya seratus, sehingga Google berarti 10 pangkat seratus, atau besar sekali. Google didirikan pada 1998 oleh mahasiswa Universitas Stanford, Larry Page and Sergey Brin. Nama Google merefleksikan misi perusahaan terhadap pengorganisasian sejumlah informasi sangat luas yang tersedia di web. Teknologi mesin pencari inovatif Google menghubungkan jutaan orang di seluruh dunia dengan informasi setiap hari. Saat ini, Google menjadi perusahaan top web yang besar web dengan pasar global, yang berkantor pusat di Silicon Valley dengan cantor cabang tersebar di Amerika, Eropa dan Asia. Program periklanan Google ditargetkan pada semua bisnis dengan hasil yang dapat diukur, disamping penyempurnaan pengalaman web secara keseluruhan dari para pengguna.juga menjadi perusahaan

Pemberian nama yang baik dari pengusaha becak Saudara kita Tionghoa tersebut juga senada dengan buku yang berjudul ‘The Secret”, yang menyatakan bahwa “Kita dapat memperoleh yang kita inginkan”. Alam Semesta menata sedemikian rupa sehingga kita dapat memperoleh apa yang kita inginkan. Dalam bahasa agama, Tuhan melalui malaikat-Nya menata jalan, agar kita dapat memperoleh yang kita inginkan. Tuhan berfirman : “Mohonlah kepadaKu, Aku pasti mengabulkan permohonanmu itu” (Mukmin 60).

Sumber artikel : Mohammad Suyanto

Read Also:



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "BELAJAR DARI PENGUSAHA BECAK (2)"

Posting Komentar